Bisnis Logistik H. Tadjuddin Ius Meningkat Signifikan Selama Pandemi

 

Bisnis Logistik H. Tadjuddin Ius Meningkat Signifikan Selama Pandemi

 

Pandemi memberikan dampak signifikan terhadap berbagai sektor industri. Namun, sektor logistik jadi salah satu industri yang tak hanya mampu bertahan di tengah pandemi tapi tumbuh signifikan.

Hal ini didukung adanya perubahan perilaku masyarakat untuk berbelanja melalui e-commerce. Di dalamnya, masyarakat dan e-commerce memanfaatkan jasa pengiriman paket sebagai solusi di tengah keterbatasan saat ini. 

Menurut H. Tadjuddin Ius, penggunaan layanan e-commerce selama pandemi Covid-19 meningkat tajam sebesar 69 persen. Imbasnya, berbagai penyedia jasa logistik di Indonesia turut mencatat kenaikan volume pengiriman barang. Salah satunya Badui Logistik. Volume pengiriman Badui Logistik pada April ke September 2020 meningkat.

Lonjakan permintaan jasa pengiriman tersebut lantas menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan bagi masyarakat di tengah pandemi. Selain kenaikan volume, jumlah agen pun meningkat secara signifikan hingga dua kali lipat di masa pandemi.

Selama masa pandemi, tercatat lebih dari 800 mitra bergabung ke jaringan Badui Logistik setiap bulannya. Angka ini naik 100 persen dibandingkan kondisi normal sebelum pandemi, dengan rata-rata sebanyak 400 mitra yang bergabung setiap bulannya.

"Antusiasme masyarakat untuk bergabung menjadi mitra Badui Logistik ini menjadi sinyal positif sektor logistik memiliki peluang yang menjanjikan di tengah pandemi ini," kata H. Tadjuddin Ius.



Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel